Balada Bila dan Dua perangkat Alat Pemutar Musik

Ada sesuatu yang berbeda dari diri gw akhir-akhir ini. Gw bangun pagi, mandi, pake seragam, mengulur waktu untuk berangkat ke sekolah, dan berangkat ke sekolah. Fyi, kemarin-kemarin ade gw masuk rumah sakit boromeus jl ir.juanda yang bisa ditempuh dengan 1 kali naik angkot kalapa-dago dari sekolah. Dirumah, gw cuma berdua ama asisten nyokap (baca: pembokat). Sepi, dan itulah salah satu hal yang kurang gw suka, jadilah gw mengulur-ngulur waktu untuk berangkat ke sekolah. Tapi apa yang terjadi? Sesiang apapun gw berangkat, tetep aja kepagian ! Di rangka (ruang KPA) cuma ada 1 atau 2 orang. Duduklah didepan ruang KPA kayak orang ilang, celingak-celinguk dan ngelamun ga jelas.

Beberapa puluh menit kemudian datanglah beberapa orang yang tak berseragam (pake baju bebas maksudnya ya!) tapi ada juga yang berseragam. Beranjaklah gw masuk ruang KPA dan mengeluarkan angklung-angklung gw yang jumlahnya 6 biji berserta 1 set tape dan 1 set speaker. Sebenarnya beberapa hari kemarin sekolah udah bebas, remedpun udh ga bisa digelar lagi : nilai-nilai udh pada dimasukin hari Sabtu (20/12). Jadi, tujuan gw ke sekolah hanya untuk latihan persiapan Konser Orkestrasi Angklung VII yang udh ga lama lagi digelar. Lalu, kenapa gw pake seragam? Nyimpen stok baju buat liburan ntar soalnya tanggal 5-10 januari nanti bakal latihan tiap hari. Tapi, alasan yang lebih spesifiknya lagi adalah gw males nyari bajunya :))

Kembali ke cerita semula. Gw pun menggendong 1 set speaker, tas gw, angklung-angklung gw (ditangan kiri), dan memeluk 1 speaker dari tape (ditangan kanan). Gw bingung krn 1 speaker dan tapenya blum keangkut. Tanpa pikir panjang, gw teriak-teriak kayak orang terdampar di pulau lagi minta tolong, “bagi yang merasa cowo, tolong bawain ini dong, da bageur”. Alhamdulillah ternyata disana emang ada cowo dan bersedia membantu. Gw pun mulai melangkahkan kaki ke ruang kelas 3 yang berada di lantai 2 gedung lama. Kalo dipikir-pikir gw udh kyk kuli di stasiun kereta api, tapi gapapalah ibadah, ckck. Cuma 1 kata yang bisa ngewakilin peristiwa itu : berat. Saat didepan gw terhampar anak-anak tangga, gw menghela nafas dan bismillah gw melangkahkan kaki satu persatu untuk menggapai ruang latihan. Setelah kurang lebih naik 20 anak tangga dan melangkah sekitar 30 langkah, sampailah di depan ruang latihan. “Tan, latihan dimana aja?” tanya gw ke Tande, sie. latihan. “Di 3.4 latihan gabungan dulu abis itu DT 1 ke 3.1, DT 2 di 3.3, DT 3 di 3.5” kata Tande. Ok, gw pun langsung melangkah memasang perangkat-perangkat tersebut di tempat latihan.

Beberapa menit kemudian, latihan dimulai. Latihan berlangsung sampai sore. Setelah latihan selesai, gw bergegas membereskan perangkat-perangkat itu. Siapa yang ngebalikin ke bawah ya? pikir gw. Dan seperti biasa, gw minta tolong orang, haha. Sampai di ruang KPA, gw simpen angklung-angklung gw ditempatnya dan simpen tape serta speaker di tempatnya (juga). Setelah beres, tibatiba gw ngerasain sesuatu yang kurang beres dipundak kiri gw : SAKIT banget!

Esok harinya, gw melakukan aktivitas yang sama. Bedanya, ketika gw masang perangkat-perangkat itu ada Teh Meu. Setelah masang, beliau bilang “Bil biar kamu ga riweuh kayak gini tiap hari, kenapa ga buat jadwal piket buat masang pemuter lagu?” dan otak gw cuma bisa bilang, “OH IYA YA ! BEGO BGT!”

Leave a comment

Filed under Abstract, Just a story of life, Stupidity

Leave a comment